Pages

About Me

Minggu, 10 Februari 2013

Persib club sepakbola terbaik di dunia


Apa reaksi anda saat membaca head line berita ini, kaget, sinis, senang, tidak peduli. mungkin sebagian dari kita menggap itu hanya berita bohong dan sebagian lagi mencari tahu bagaimana ini bisa terjadi. Persib club sepakbola terbaik di dunia versi the-top-tens bila tidak percaya silahkan buktikan disini http://www.the-top-tens.com/lists/be...occer-club.asp
Apa itu the-top-tens? the top tens adalah website yang merangking banyak hal dengan cara pooling yang dilakukan terbuka, menurut beberapa media Indonesia the top tens merupakan ajang musik bergengsi padahal bukan hanya musik coba cek ini http://www.poskota.co.id/hiburan/201...e-top-ten-list dan http://www.kapanlagi.com/showbiz/sel...-ten-list.html atau banyak lagi link yang lain.
Sangat disayangkan berita tentang Persib Bandung menduduki rangking pertama sebagai club sepakbola terbaik dunia tidak muncul di media nasional ini sangat berbeda dengan berita mengenai Agnes Monika jadi ada apa ini? ini hal menarik juga kita akan bahas di berita yang lain.
Pada tanggal 30 November 2011 Persib berada diperingkat pertama dengan total pooling 26% jauh meninggalkan peringkat kedua yang diduduki club Turki Galatasaray dengan pooling 18%, terus dimanakah club-club elit eropa, mereka jauh tertinggal dari club kebanggaan warga Jawa Barat ini yaitu MU diperinkat ke-4, disusul Barcelona dan Real Madrid diperingkat 5 dan 6.
Menurut Tedi Bahtiar dari universitas GRIPS Tokyo ini bukan menunjukan realita bahwa Persib adalah club terbaik dunia tetapi menunjukan begitu besarnya jumlah suporter, tingginya loyalitas dan kuatnya fanatisme.
Menurut dia ini bisa dikorelasikan jumlah suporter Persib 300% lebih banyak dari suporter MU, wow luar biasa tetapi menurut dia kenapa potensi yang begitu besar ini tidak menjadikan kekuatan Persib juga 300% dari MU jawabannya mungkin karena tingkat ekonomi Indonesia jauh dibawah eropa, manajemen tidak sebaik club eropa, tetapi pada saat potensi ini sudah bisa dimanfaatkan tidak tertutup Persib akan menjadi club terbaik dunia.
Menurut dia pooling peringkat ini telah mengagetkan para pemerhati peringkat dan pemerhati sepakbola seluruh dunia, namun disayangkan tidak ada satupun media Indonesia yang mengeksposnya, sesungguhnya ini bukan bicara mengenai sebuah club sepakbola tetapi bagaimana semangat dan begitu besarnya kecintaan para penonton bola di Indonesia dan satuhal penting adalah begitu besarnya peluang bisnis sepakbola di Indonesia karena untuk club Persib potensi pendukungnya 300% lebih besar dari MUsumber :http://forum.detik.com/persib-club-sepakbola-terbaik-di-dunia-t315000.html?s=ad89325e10f7887f6068c8d91d30

0 komentar:

Posting Komentar